8 Best Deseert Di Seoul Korea Selatan

Best Dessert Di Selatan Korea

Orang Korea Selatan adalah pecinta makanan manis terbesar yang bisa Anda ketahui. Mereka sangat menyukai penganan sehingga ada banyak kafe di negara ini yang didedikasikan hanya untuk makanan manis. Di Seoul saja, ratusan restoran fokus menawarkan makanan penutup Korea, dari yang tradisional hingga makanan penutup tercantik yang hanya kita lihat di Kdramas.


Dengan banyaknya kafe di Seoul, sangat mustahil untuk tidak menemukan kafe tempat Anda bisa menikmati pesta gula. Tetapi Anda perlu melakukan beberapa penemuan jika Anda menginginkan makanan penutup Korea terbaik di meja Anda. Beberapa kafe terbaik di Seoul tersembunyi seperti harta karun, jadi Anda harus siap berjalan di gang dan lingkungan yang ramai untuk menikmati makanan penutup Korea terbaik.


Pada artikel ini, ahli gigi manis kami telah memilih ceri makanan penutup Korea terbaik dan di mana Anda dapat mencobanya di Seoul. Apakah Anda seorang pecinta bingsu atau hotteok, kami dapat memenuhi semua keinginan Anda.


1 Mealtop’s Patbingsu



Patbingsu atau sederhananya Bingsu adalah makanan penutup favorit sepanjang masa di antara orang Korea dan penggemar Kpop. Ini adalah makanan penutup tradisional Korea yang terbuat dari es serut dengan susu dan kacang merah di atasnya. Namun saat ini, Bingsu bukan lagi sekedar es manis dengan kacang merah. Beberapa kafe berinovasi versi makanan penutup mereka, menambahkan lebih banyak topping seperti buah-buahan campuran, sirup buah, dan bahkan es krim.

Bingsu tidak pernah berhenti menarik minat orang akan makanan manis. Bahkan selama musim dingin yang membekukan, Anda dapat melihat kafe yang menyajikan mangkuk berisi es kepada pelanggan. Dari sekian banyak tempat dessert yang menyajikan dessert warna-warni di Seoul, Mealtop Cafe adalah salah satu keunggulannya.


Mealtop's Bingsu bukanlah makanan penutup tradisional es kasar. Restoran ini membanggakan resep Bingsu lembut dan seperti susu dengan bahan-bahan pilihan. Rasa Bingsu Mealtop termasuk susu, teh hijau, kopi, stroberi, dan ginseng merah. Mealtop memiliki 19 lokasi di Korea, satu di Dubai, dan dua di California Selatan.


2 O’Sulloc Teahouse’s Black Roll Cake


O'Sulloc adalah merek teh terbesar di Korea Selatan. Ini mengoperasikan rumah teh dan museum di seluruh negeri melayani pelanggan dengan minuman premium. Namun selain teh segar, O'Sulloc juga menawarkan makanan penutup Korea yang baru dibuat untuk pelanggan.


Beberapa makanan penutup favorit di O'Sulloc adalah es krim teh hijau, Bingsu, kue teh hijau, dan milkshake. Tapi salah satu makanan penutup yang paling disukai di rumah teh adalah kue gulung hitam. Bagian dasar kuenya terbuat dari kakao yang kaya dengan isian krim teh hijau. Jika menurut Anda kombinasinya aneh, tunggu hingga Anda mencicipinya. Isiannya yang kental dan mint melengkapi kue coklat yang manis dan secara mengejutkan cocok disatukan! Makanan penutup ini paling cocok dipadukan dengan secangkir teh.


Museum utama O'Sulloc terletak di provinsi Jeju tetapi beberapa kedai tehnya juga terletak di Seoul.


3 Sona Cafe’s Champagne Sugar Ball


Sona Cafe’sadalah pakar yang tak terbantahkan dalam hal makanan penutup Korea di Distrik Gangnam. Ini adalah tempat favorit di antara pecinta kue manis dan yang mencari pesta gula. Ini menampilkan segala sesuatu yang manis, dari kue buah hingga mousse.


Setiap kue di Sona Cafe adalah mahakarya. Setiap potongan kue dibuat dengan baik agar menggugah selera dan siap untuk Instagram. Beberapa makanan penutup yang sangat disukai di Sona adalah vacherin, creme brulee, kue buah musim panas mawar, dan mousse cokelat putih. Namun ada satu hidangan penutup di kafe yang selalu membuat semua orang terkesima. Itu adalah Bola Gula Sampanye.


Champagne Sugar Ball adalah bagian tengah meja di Sona Cafe. Tampak seperti bola gula literal yang bertumpu pada hamparan salju kue keju. Ini berisi bunga yang bisa dimakan, isian busa sampanye, panna cotta stroberi, dan irisan stroberi segar. Bola gula ini dilengkapi dengan minuman stroberi hangat yang Anda tuangkan ke dalam kue setelah Anda membukanya. Namun sebelum Anda melakukannya, pastikan untuk mengambil foto bola terlebih dahulu untuk Instagram.


4 Cafe Bora’s Purple Sweet Potato Ice Flakes

Serpihan Es Ubi Jalar Ungu pada dasarnya adalah Bingsu, tetapi Cafe Bora membuatnya istimewa. Alih-alih di atasnya dengan susu biasa dan kacang merah, Cafe Bora menggunakan krim ubi ungu sebagai pemanisnya. Itu juga menambahkan kacang azuki cincang dan kacang tanah di atas Bingsu untuk kerenyahan ekstra.


Sejak Cafe Bora dibuka di Korea, Bingsu ungu menjadi hal yang umum bagi pelanggan meskipun kafe tersebut juga menyajikan jenis Bingsu lainnya. Selain ubi, mereka juga memiliki stroberi, teh matcha, dan bingsu kacang merah susu. Mereka juga memiliki beragam es krim, tiramisu, dan bubur untuk musim dingin.


Jika Anda ingin mengunjungi tempat itu, Anda perlu mencari tahu karena Cafe Bora tersembunyi di gang dengan arus orang yang tenang. Transit terdekat yang bisa Anda ambil adalah Subway Line # 3 (Orange line) di stasiun Anguk.


5 Aboong’s Ice Cream Fish Bun


Dari camilan tradisional Korea, sebuah kafe di Seoul mengubah Bungeoppang (wafel berbentuk ikan) menjadi salah satu makanan penutup Korea yang paling disukai saat ini. Alih-alih mengisi roti pastry dengan pasta kacang merah, Cafe Aboong menggunakan Bungeoppang sebagai ice cream cone. Mereka menyebutnya Roti Ikan Es Krim.


Kombinasi imut dari bakpao ikan rahang terbuka dan es krim vanilla dengan sirup cokelat tersebar di seluruh Instagram dan menarik minat para pecinta makanan manis. Tapi makanan penutup ini lebih dari sekedar penampilannya. Tidak hanya menarik perhatian karena bentuknya yang unik, tetapi juga mendapat ulasan yang baik dari pelanggan karena makanannya yang lezat seperti pasta kacang merah premium dan custard.


Selain Seoul, Cafe Aboong memiliki beberapa lokasi di Asia antara lain di Bangkok, Makau, Hong Kong, Taiwan, Vietnam, Malaysia, dan Jepang.


6 Sulbing’s Injeolmi Red Bean Porridge


Sulbing is where the Korean Bingsu craze all started. It is one of the largest Korean dessert cafes in the country with over 500 franchise outlets all over Korea. When in Seoul, it’s pretty impossible not to stumble across one of them.


But the store is not only famous for its bingsu as its version of red bean porridge is gaining popularity as well. This sweet comfort food is a favorite amongst Koreans during winter. Although it is more like a snack, red bean porridge is a dessert.


Sulbing’s recipe of red bean porridge nods to the traditional way of preparing it. What makes it extra special is the premium sweet rice they use and their unique Injeolmi.


7 Ikseon-Goro’s Purple Berry Softserve


Ikseon-Goro mendefinisikan lingkungan Ikseon-dong - hippie dan trendi. Anda biasanya akan melihat barisan orang yang mengidam makanan manis di luar toko es krim, terutama di malam hari.


Seperti toko dan kafe lain di Ikseon-dong, Ikseon-Goro adalah rumah hanok tradisional yang diubah menjadi toko es krim. Ini mungkin tidak semewah restoran pencuci mulut Korea lainnya, tetapi penduduk setempat telah tumbuh menyukai Ikseon-Goro karena satu hal. Itu adalah Ice Cream Softserve Berry Ungu.


Toko es krim ini menantang peluang dengan menawarkan satu item di menu mereka. Tetapi kami dapat mengatakan bahwa mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Meskipun mereka tidak menawarkan banyak pilihan, Ikseon-Goro tetap berhasil masuk ke penganan Korea yang kompetitif. Sajian lembut ungu mereka menawarkan rasa blueberry manis dan lembut yang kaya yang disukai kebanyakan orang Korea. Makanan penutup ini sangat cocok untuk mengalahkan panas terik di Korea selama musim panas, tetapi selalu tersedia kapan saja sepanjang tahun.


8 Line Friends’ Macarons and Brownies


Kami tahu Line Friends sebagai aplikasi perpesanan Korea, tetapi yang mengejutkan juga mengoperasikan sebuah kafe di Seoul yang menawarkan suguhan manis untuk semua orang. Emoticon lucu yang hanya Anda lihat di pesan menjadi hidup dengan macarons dan brownies menggemaskan yang lucu yang dibentuk agar terlihat seperti karakter Line Friends favorit Anda seperti Brown dan Cony.


The Line Friends Store & Cafe terletak di distrik Sinsang-dong di Gangnam. Cukup mudah untuk menemukan tempat itu. Transit terdekat adalah stasiun Sinsa dan dari daerah Garosu-gil, kafe Line mudah dikenali. Yang lebih menantang adalah bagaimana Anda akan mencicipi makanan penutup Korea yang menggemaskan. Bagi sebagian orang, butuh waktu berjam-jam sebelum akhirnya tega makan macarons dan brownies Line, sementara yang lain memilih untuk hanya mengambil foto mereka untuk Instagram.

Post a Comment

Previous Post Next Post