Awal Mula Japanese BBQ,Macam-macam menu BBQ Japan

Setelah postingan kemarin membahas jajanan korea sekarang senyawa.eu.org bakalan membahas masakan japanese namun kali ini sedikit berbeda dengan makanan japan lainya,apa itu ?
mari kita simak,yaduhhh !!!

Japanese BBQ 

Konsepnya jelas berbeda dengan makanan japan yang banyak di kenal,menu sushi tentunya "makan yang mentah"
awal mulanya Japanese BBQ lahir di jepang,jadi koki jepang minta pendapat ke koki korea dengan percakapan sebagai berikut:
    Koki Jepang  : Jo gimana ya supaya bangsa gue ga cuma makan yang mentah?
    Koki Korea   : Cobain aja daging beef mentah di-grill sunbei
    Koki Jepang : Coba yah daging beef khas negara gue (wagyu) gua grill ala BBQ. Arigato!

katanya sih gitu,katanya . . .

Special Platter




ini bener-bener special platter, karena mereka terdiri dari 3 jenis daging di dalamnya yaitu ada Tongue (Lidah), Kalbi dan Jyo Kalbi.

Ippon Kalbi 


Ini menu unik banget karena dagingnya yang panjang pas ditarik ke atas (setinggi joggol lah - ya kali). Jadi ini kayak potongan daging yang udah di-marinated sama bawang putih gitu. Tapi pas di grill rasa onionnya ga terlalu kuat and still okay.

Tokujyo Kalbi

Fatty and meaty mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan rasa pada menu ini. Kamu bisa merasakan lemak dari daging itu dan rasa dari daging itu sendiri secara seimbang. Teksturnya sendiri really easy to chew it by ourself alias tender.


Tokujyo Rosu 


Perbedaan daging ini dengan yang tokujyo kalbi terletak di komponen yang mendominasi daging,tokujyo kalbi cenderung fatty, maka untuk tokujyo rosu more meaty flavor alias rasa dagingnya mendominasi di menu ini.

Waki Salad 


Dimana ada BBQ disitu ada salad,mirip-mirip iklan "apapun makananya minumya air putih saja" wkwkwkwk
di dalam salad ini ada tofu dan katsuobushi (semacam penyedap rasa gitu di Jepang yang bahannya berasal dari ikan kering) juga, bikin salad itu jadi tambah kaya rasa !

Sekian.

share jika bermanfaat

Post a Comment

Previous Post Next Post