Jajan Korean Traditional Dijamin Halal

Jajanan Korean Traditional 



Tren kuliner yang sedang berkembang yaitu Brown Sugar Boba seperti kalian tau gila-gilaan menjamurnya dan yang kedua All You Can Eat sering dikenal  Korean BBQ,Tren ini sendiri dimulai dari Pochajjang yang menghadirkan AYCE BBQ sampai saat ini dan saaat ini semakin banyak pesaing-pesaing baru

source:senyawa.eu.org

Jika datang pada saat malam hari dan saat itu petunjuk nama mereka yang menggunakan lampu neon belum menyala sehingga cukup sulit mencari keberadaannya. Masuk ke dalam gedungnya, ada beberapa spot parkir mobil yang tersedia sehingga restoran ini cukup friendly buat kalian yang berombongan.
Memasuki restoran korea kondisinya sangat penuh (full house) bahkan masih cukup banyak orang yang menunggu di luar dan masuk dalam waiting list. Suasana di dalamnya seperti halnya Korean BBQ Restoran pada umumnya, cukup panas, lantainya licin dan berasap tentunya. Tak lama setelah aku duduk, staff mereka menghampiri dengan ramah dan cepat meskipun suasanannya ramai saat itu.

Kita ulik dulu kalau Galbi adalah daging atau iga sapi,Galbi sendiri sering disajikan berbagai menu lainyia seperti galbitang maupun yukejang




Restoran atau rumah makan yang berkiblat pada Korean Traditional, side dish sering menghadirkan makanan khas Korea seperti Tteokbokki,japchae,korean fried chiken & fish karage, korean pancake, soup dan kimchi. Tidak terlalu banyak menu side dish yang gue coba karena menyiapkan perut ini untuk daging-daging mereka, namun aku sempat icip kimchinya yang rasanya kurang bold dan untuk japchaenya sendiri not bad at all untuk dicoba.



Pilihan dagingnya ada chicken, tasty sliced beef, premium sliced beef, lean sliced beef dan yang terkenal adalah Premium Wagyu Saikoro. Selain itu mereka juga menyediakan dori fish dan sosis untuk pilihan daging mereka disini. Nah untuk marinated saucenya sendiri ada Sweet Sauce, Black Pepper dan Spicy.

Beberapa daging mereka mulai dari Premium Wagyu Saikoro yang berbentuk cube dengan pilihan sauce yang aku sampaikan di atasnya. Well harus aku akui dagingnya memang cukup juicy untuk menu satu ini namun apakah kualitasnya seperti daging wagyu? Tentunya you get what you paid.

Premium wagyu yang mereka sajikan mungkin tidak seenak daging wagyu dengan harga yang jauh lebih mahal yang kalian coba sebelumnya, ketika makan disini pun gue coba menyadari bahwa tidak mungkin daging wagyu yang dimakan sepuasnya
Sliced beef memiliki rasa yang tender dan tidak memiliki kualitas yang buruk. Namun jelas karena harganya berbeda, tentunya grade daging yang disediakan juga berbeda.

Menu daging lainnya yang gue surprisingly suka adalah si Dori Fish yang tidak berbau amis dan teksturnya cukup lembut di mulut. Untuk sliced beefnya kurang lebih satu sama lain rasanya yang sama, yang membedakan hanyalah tekstur daging yang lebih berlemak atau tidak satu sama lain.

Satu lagi Korean BBQ All You Can Eat, bisa menjadi salah satu pilihan kalian.



Post a Comment

Previous Post Next Post