Pertimbangkan 6 Tata Letak Dapur Sebelum Renovasimu Dimulai - senyawa.eu.org

Pertimbangkan 6 Tata Letak Dapur Sebelum Renovasimu Dimulai

  Tata Letak Terbaik Untuk Renovasi Dapur

Tata letak dapur


Dapur adalah salah satu ruangan terpenting yang harus diperhatikan saat mempertimbangkan desain dan renovasi dapur karena banyak hal yang harus dipertimbangkan. Dapur lebih dari sekadar tempat kamu memasak dan menyimpan semua makanan dan peralatan kamu. Akankah keluarga tersebut makan di dapur juga dan jika ya, bagaimana kamu ingin mereka menikmati ruang tersebut? Apakah mesin cuci kamu ada di ruang utilitas atau kamu membutuhkan ruang meja ekstra untuk menyembunyikannya dengan cerdik di dapur? kamu dapat mulai mendesain dapur impian dengan mempertimbangkan fitur estetika seperti skema warna, bahan, dan detail wastafel dan meja dapur, tetapi pertama-tama kamu perlu memikirkan tata letaknya. Kumpulan 6 ide tata letak dapur berikut ini akan memberi kamu ide tentang pilihan terbaik untuk kebutuhan dan ruang kamu. Jika kamu memerlukan bantuan lebih lanjut untuk memutuskan bagaimana ruang kamu akan berfungsi, lihat artikel lain yang kami tulis, "Segitiga Kerja vs Zona Kerja di Dapur".


renovasi dapur


Berikut 6 tata letak dapur paling populer :

1. Dapur berbentuk U :

Jika kamu memiliki dapur besar dan membutuhkan ruang, penyimpanan, dan tempat makan, bentuk U sangat cocok karena menawarkan counter dan ruang kerja di 3 dinding dan masih ada pilihan untuk menambahkan pulau di tengah. Pada dasarnya, dapur berbentuk U dapat menawarkan yang terbaik dari kedua dunia tersebut. kamu akan memiliki semua ruang yang kamu butuhkan untuk memastikan bahwa kamu dapat menggunakan dapur secara maksimal - mungkin memisahkan area memasak dan persiapan dan memberi diri kamu ruang penyimpanan yang cukup, tetapi ruang di tengah adalah milik kamu untuk dimainkan. Ini sangat ideal untuk pemilik rumah yang suka tidak hanya menghabiskan banyak waktu di dapur membuat makanan dan memanggang, tetapi juga melihatnya sebagai ruang keluarga komunal di mana semua orang bisa berkumpul.

Bentuk dapur U


2. Dapur Berbentuk L :

Perbedaan antara tata letak dapur berbentuk L dan tata letak berbentuk U dapat dilihat pada bentuk hurufnya - dengan bentuk-L kamu kehilangan satu dinding penghitung dan penyimpanan. Ini bagus untuk penghuni tunggal dengan dapur kecil dan terpisah karena memaksimalkan ruang yang tersedia sambil tetap memaksimalkan ruang sudut. Pendekatan buntu ini bagus untuk mereka yang ingin memasak dalam privasi, tetapi jika kamu tidak ingin keluarga tertutup dan menyukai gagasan anak-anak berkeliaran untuk memeriksa makan malam, opsi berikutnya mungkin untuk kamu.

Bentuk dapur L

3. Dapur Galley :

Sejujurnya, pendekatan desain dapur ini sudah ketinggalan zaman dalam beberapa tahun terakhir karena bentuk yang ketat dan nuansa tertutup tidak sesuai dengan ruang tamu terbuka. Namun, ada banyak keuntungan dapur dapur di rumah yang tepat. Pertama, mereka dapat memberikan pendekatan dua dinding untuk penyimpanan dan fasilitas di ruang kecil. Segala sesuatu yang dibutuhkan juru masak rumahan tersedia di kedua sisi tetapi masih merupakan cara yang bagus untuk menghemat ruang di dapur dengan ruang minimal untuk bergerak. Kedua, jalan setapak yang panjang antara dua area kerja dapat membuka ruang di kedua sisinya, memungkinkan arus lalu lintas yang konstan antara halaman belakang dan ruang makan serta suasana komunal.

Dapur galley


4. Dapur Island :

Dapur pulau sangat populer karena tidak hanya menyediakan sejumlah besar pilihan desain baru untuk bangunan dan renovasi baru, mereka juga dapat meningkatkan tata letak yang disebutkan di atas. Sebuah pulau dapat memberikan kedalaman dan kesempatan yang besar untuk dapur berbentuk L dan tujuan baru untuk dapur dapur, selama kedua ruang tersebut cukup luas untuk menampungnya. Galai biasanya sempit tetapi di ruangan yang lebih besar, sebuah pulau memberikan titik perhentian di tengah bagi keluarga untuk duduk. Di dapur lain, seperti dapur besar berbentuk U, pulau bisa menjadi titik fokus yang bagus di tengah-tengah dapur besar yang mendominasi. Beberapa dapur yang kekurangan ruang dapat menggunakannya untuk persiapan sementara yang lain akan mendapatkan ruang makan alternatif.

Dapur island


5. Dapur Peninsula :

Seperti namanya, saat kamu menambahkan semenanjung ke dapur, kamu benar-benar menambahkan pulau yang hanya terhubung ke dapur lainnya. Hasilnya sering disebut sebagai bentuk tapal kuda tetapi juga sedikit seperti memiliki ruang counter dari dapur berbentuk U, hanya saja tanpa dinding di belakangnya. Ini sangat ideal untuk rumah yang benar-benar menginginkan sebuah pulau untuk dikerjakan atau dimakan tetapi tidak benar-benar memiliki ruang untuk membangunnya di tengah ruangan. Ada batasan untuk pendekatan ini dalam hal penggunaan dan aksesibilitasnya, tetapi ini bisa menjadi kompromi yang bagus untuk menyempurnakan tata letak kecil berbentuk L.

Dapur peninsula


6. Dapur Two Island :

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, kita sampai pada ide tata letak dapur yang mungkin paling boros dari semuanya. Jika kamu berencana membuat dapur besar di rumah baru kamu dan memiliki ruang terbuka yang besar di tengahnya, ada dua pendekatan untuk mengisinya. kamu bisa memilih tata letak dapur pulau tradisional atau kamu bisa memiliki dua pulau. Tata letak dapur dua pulau sangat masuk akal di ruang besar karena satu pulau besar bisa menjadi tidak praktis. Pertanyaannya adalah, jika kamu membagi ruang menjadi dua dan memiliki dua pulau terpisah, apakah kamu akan menggunakan keduanya? Ada banyak pilihan dan ide desain untuk dimainkan saat mempertimbangkan dua pulau. kamu bisa memiliki satu pulau untuk memasak dan satu untuk makan atau mungkin satu untuk anak-anak untuk mengacaukan dan satu untuk tetap bagus. Idenya menarik tetapi membutuhkan banyak pemikiran.

Dapur two island









Ide tata letak dapur mana yang tepat untuk kamu?

Contoh di atas memberikan gambaran tentang pendekatan yang lebih populer dan tradisional untuk menata dapur dan akan memberi kamu inspirasi. Jika kamu memerlukan bantuan lebih lanjut dalam merencanakan renovasi kamu. Pastikan untuk mempertimbangkan yang paling sesuai untuk dimensi ruang dapur kamu, pikirkan tentang potensi menambahkan pulau atau semenanjung ke penataan dan benar-benar meluangkan waktu untuk memahami apa yang kamu inginkan dari dapur baru kamu. Hanya karena gambar dari dua dapur pulau yang indah terlihat luar biasa di brosur, tidak berarti bahwa itu akan cocok untuk kamu.

Sorce by : https://www.senyawa.eu.org/


No comments for "Pertimbangkan 6 Tata Letak Dapur Sebelum Renovasimu Dimulai"