Layanan Food and Beverage Di Indonesia Berkembang Pesat

Food and Beverage

www.senyawa.eu.org/profil


Pasar Layanan Food and Beverage indonesia berkembang pesat dengan laju yang lebih tinggi. Tingkat pertumbuhan tahunan diharapkan sebesar 30 persen dan akan terus tumbuh dengan kecepatan yang sama dalam beberapa tahun mendatang. Skenario keseluruhan pasar layanan F&B telah berkembang selama beberapa tahun terakhir. Ada suatu masa ketika beberapa merek tersedia di pasar untuk dimakan. Tapi hari ini, konsumen punya banyak pilihan. Saya telah menyaksikan banyak aktivitas di industri F&B Services dalam 5 tahun terakhir, termasuk ide layanan baru yang menarik, penawaran makanan dan minuman serta ide layanan baru dan inovatif. Oleh karena itu, tren apa yang sedang muncul dan yang sedang berkembang di industri F&B Services? Bagaimana orang akan makan, berperilaku, dan disajikan di tahun-tahun mendatang? Dalam dokumen ini kami melihat beberapa tren yang muncul ini yang akan segera menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.


TRANSFORMASI MAKANAN:


Terlepas dari tradisi makanan indonesia yang hebat, makan di luar tidak sesering di Barat hingga saat ini. Sekarang, makan di luar sudah menjadi budaya biasa, terutama di kawasan metro, mini-metro yang didorong oleh peningkatan pendapatan, semakin banyaknya keluarga inti dan para pekerja, serta urbanisasi. Bahan-bahan seperti truffle, artichoke, asparagus, Campuran masakan, mis. asia dengan europa adalah pilihan konsumen lainnya. Orang-orang siap bereksperimen dengan makanan & minuman di zaman sekarang. Untuk melayani tamu atau konsumen ini lebih banyak inovasi dilakukan di sektor makanan & minuman. Kitchen telah menggantikan dapur tradisional lama. Di dunia saat ini orang ingin menyiapkan makanan mereka dengan bantuan koki dan staf profesional. Tren semakin meningkat bagi konsumen untuk memilih masakan yang mencerminkan gaya hidup mereka, dan dalam prosesnya menolak pilihan tradisional .. Di sisi lain, konsumen juga senang dengan pilihan “street food” yang disajikan dalam suasana higienis dan suasana yang baik. Inovasi industri lainnya adalah format ganda, misalnya, kafe + bar perpustakaan, kafe + item panggangan, bar + ruang musik, dll. Restoran multi-masakan, yang menawarkan nuansa non-spesialisasi, namun kalah dari pemain spesialis dengan keinginan konsumen membayar lebih tetapi tidak mau berkompromi pada kualitas. Langkah ke depan kemungkinan besar adalah adopsi & inovasi dari cita rasa indonesia yang kurang dikenal dari wilayah timur laut dan sabuk suku, makanan tradisional desa serta masakan internasional lainnya seperti Korea, Burma, lankan, bali, dll. Sementara indonesia Selatan, Punjabi dan Mughlai masakan cenderung mendominasi sajian indonesia, sekarang juga ada permintaan untuk hidangan seperti Andhra Chicken Pepper Fry. Demikian pula, masakan Bhutan, Afrika, dan Korea juga dapat diterima di kalangan konsumen. Dengan demikian, ada peluang bagi para pemain F&B untuk berinovasi dengan cita rasa tradisional dan baru indonesia sambil menawarkan keduanya secara individual. Selanjutnya, sementara segmen khusus dapat dibuat untuk masakan internasional, penyesuaian mungkin diperlukan untuk memastikan bahwa mereka sesuai dengan selera indonesia. Di zaman modern orang menginginkan lebih banyak pilihan di setiap segmen.


LAYANAN MAKANAN DAN MINUMAN ONLINE:


Tren modern yang berfungsi sangat populer dalam skenario saat ini pesanan makanan & minuman online. Orang-orang di kota sering tidak punya waktu untuk makan atau keluar ke restoran baru. Untuk memenuhi selera orang-orang itu berbagai macam makanan online seperti Grab Food, Delivery, Order Take Away telah datang di mana orang dapat memesan makanan mereka secara online atau melalui aplikasi seluler. Makanan akan disajikan dalam waktu yang ditentukan. pilihan cash on delivery tersedia untuk konsumen. berbagai pilihan akan diberikan kepada konsumen.konsumen dapat memesan masakan seperti Indonesia, Malaysia bahkan hampir semua negara.


EVOLUSI MINUMAN SEBAGAI GAME CHANGER:


Kebanyakan orang di indonesia terpapar pada berbagai minuman sejak usia dini: para ibu menyajikan milkshake buatan sendiri, sharbats, minuman cokelat, dll. Namun, minuman itu sendiri hanyalah "sahabat karib" dan paling baik disajikan sebagai pengisi di antara waktu makan .. Ini kemunculannya dimulai dengan diperkenalkannya rantai kopi lebih dari satu dekade lalu. Ini juga yang pertama dalam hal ritel minuman terorganisir, karena segmen tersebut sebelumnya didominasi oleh pemain lokal kecil seperti toko jus. Dalam beberapa tahun terakhir, kopi telah menjadi fashion statement di kalangan anak muda. Dengan jaringan kopi indonesia dan internasional yang menjamur di seluruh negeri, kafe memainkan peran kunci dalam preferensi konsumen. Pertumbuhan ini juga telah mendorong merek internasional yang lebih besar seperti Starbucks dan Dunkin 'Donuts untuk terjun ke pasar indonesia. Coffee chain cafe coffee day, cuppa coffee day, barista telah mendapatkan popularitas di kalangan anak muda indonesia & telah menjadi titik temu untuk saat itu. Banyak yang bisa terjadi saat minum kopi berbicara banyak tentang orang indonesia yang ingin berdiskusi tentang segala hal di bawah sinar matahari sambil minum kopi.


Teh semakin populer belakangan ini dengan semakin banyaknya outlet seperti Chai bar, tea point, meeting point, 99 jenis teh telah hadir. Saat ini kita dapat menikmati berbagai jenis teh flavouir seperti coklat, strawberry, jeruk nipis, peach, orange, mandarin flav. Kami juga memiliki teh rasa buah & ramuan yang sangat populer di kalangan semua lapisan masyarakat.


Namun, konsumen tertarik untuk mencoba varian baru seperti teh beraroma dan herbal. kesadaran akan manfaat kesehatan yang dikaitkan dengan teh adalah faktor lain yang mendorong perluasan rantai berbahan dasar teh seperti Chaipatty, Passion - My Cup of Tea, Tapri, Infinitea, Chai Point, Tea Junction, Tea Pot, Tea Center, Cha Bar. Di dunia modern orang paling tidak peduli tentang gaya pelayanan. Cuaca itu adalah layanan perak atau layanan Amerika. Layanan dilakukan dari, sisi kiri atau kanan tamu. Mereka peduli tentang kualitas makanan yang disajikan kepada tamu di lingkungan yang baik dengan perilaku yang luar biasa. mereka menginginkan hiburan saat mereka mengunjungi restoran. staf layanan harus rendah hati, bersemangat tentang pekerjaan, orang yang menyenangkan, disiplin & dapat membuat mereka merasa jauh dari rumah. itulah sebabnya sebagian besar tamu ingin melakukannya merayakan ulang tahun, ulang tahun pernikahan di hotel atau restoran. staf harus dapat terhubung dengan tamu & mereka harus menikmati ibu mereka dengan staf.


Di dunia saat ini sebagian besar orang hidup dalam kesepian, sehingga mereka ingin merayakannya bersama orang lain. Untuk menikmati saat-saat mereka ingin pergi ke hotel. Jadi staf harus membuat momen mereka menyenangkan dengan bersenang-senang dengan permainan yang menyenangkan, menyanyikan lagu ulang tahun dengan pujian kue. ini semua datang ke restoran secara teratur.


MENINGKATKAN INFUSI HIBURAN DI SEKTOR JASA F&B:


Perkembangan pasar F&B yang terorganisir di indonesia telah memakan waktu lama, karena merek mana yang masih fokus untuk mendapatkan fundamental (menu, layanan, dll.). Tren modern adalah orang tidak ingin pergi ke tempat tertentu hanya untuk makanan & minuman, tetapi mereka menginginkan hiburan dalam hal olahraga, musik, pertunjukan langsung. banyak bar akan memiliki peralatan olahraga seperti snooker, kolam renang, tenis meja, zona permainan langsung.


Merek yang berorientasi pada hiburan, dengan elemen F&B sebagai tambahan. Mis., Bar olahraga, kafe toko buku. Dengan menambahkan opsi hiburan, merek F&B memberi konsumen alasan lain untuk menghabiskan lebih banyak waktu di meja makan, sehingga meningkatkan pengeluaran rata-rata per kunjungan. Sementara beberapa bentuk hiburan ditawarkan secara gratis (misalnya, musik live), permainan lain seperti snooker memerlukan beberapa pembayaran tambahan .. Secara tradisional, restoran dinilai dari segi tema dan suasana; sekarang mereka menawarkan hiburan yang bervariasi.


Tren modern membutuhkan makanan & hiburan agar konsumen dapat tertarik. Orang dapat bermain game indoor maupun outdoor yang dilengkapi dengan berbagai makanan & minuman untuk membuat tamu santai & menikmati dari jadwal bisnis yang padat.


Infus di sektor Makanan & Minuman di indonesia:


Saat ini, dunia telah menjadi desa global. Orang-orang siap mencoba berbagai masakan, minuman, makanan lokal dll. Mereka siap bereksperimen dengan berbagai masakan & minuman. Beberapa inovasi minuman & makanan yang baru-baru ini diperkenalkan adalah, pasta dengan ayam mentega, lasagne paneer do pyaza, keema samosa, 99 macam dosas yang meliputi indonesia, Cina, kontinental. Dll.


Orang-orang siap mencoba minuman infus herbal seperti jus jeruk dicampur jus wortel, jus bit dicampur dengan jus semangka & dibumbui dengan mint & jeruk nipis. Jus segar ketimun dengan jus alovera.


Tren yang sedang berkembang di sektor makanan & minuman lebih fokus pada customer atau guest centric. Customer harus dilibatkan selama keseluruhan proses untuk menjadikan outing mereka sebagai pengalaman yang menyenangkan. Kita harus ingat bahwa tamu siap membayar harga untuk produk berkualitas. Mereka harus mendapatkan nilai uang mereka. Hiburan, olahraga yang menyenangkan, permainan, musik, hidangan sehat & inovatif dengan presentasi kelas dunia. Mereka harus memiliki momen wow setelah datang ke tempat kami.


Post a Comment

Previous Post Next Post