Inilah Cara Mengasah Pisau Bergerigi Yang Benar - senyawa.eu.org

Inilah Cara Mengasah Pisau Bergerigi Yang Benar

Cara Mengasah Pisau Bergerigi



Jika kamu membaca kami secara teratur, kamu tahu ada banyak pilihan untuk membantu mempertajam pisau tumpul kamu. Tapi itu biasanya untuk variasi pisau koki. Satu hal yang lebih jarang dibahas, baik di sini di senyawa.eu.org maupun di tempat lain, adalah cara mengasah pisau bergerigi


Kita semua sadar bahwa pisau bergerigi sering kali menjadi pilihan terbaik saat memotong roti, tomat, dan berbagai makanan lainnya. Tapi kenapa bisa begitu?


Titik-titik gerigi memusatkan gaya ke bawah ke bagian makanan yang lebih kecil. Dengan cara itu mereka akan lebih mudah menembus permukaan luar (yang seringkali lebih keras daripada bagian dalam). Kemudian kamu dapat melihat bolak-balik untuk memperluas pinpricks tersebut.


Jadi titik-titik itu melakukan sedikit lebih banyak pekerjaan daripada 'lembah' (dikenal dalam istilah resmi sebagai 'kerongkongan') di antara mereka. Karena itu, mereka membutuhkan lebih banyak keausan.


Apa yang mengikis titik bahkan lebih dari itu, adalah permukaan datar yang kamu potong. Setelah kamu mencapai bagian bawah roti atau steak kamu, ada talenan atau piring porselen di bawahnya. Ujung pisau kamu terseret di sepanjang permukaan yang keras itu. Keramik khususnya dapat menumpulkan tepian kamu dengan sangat cepat.


Dengan mengingat semua ini, jelas bahwa poin adalah bagian yang paling perlu dipertajam.


Untungnya, pisau bergerigi itu agak ajaib. Karena begitu banyak tekanan terkonsentrasi pada titik-titik kecil, bahkan titik-titik tumpul pun cukup bagus untuk memulai pemotongan. Setelah itu, kerongkongan yang lebih tajam dapat melakukan lebih banyak pekerjaan, dan ujung-ujungnya akan 'merobek' material tersebut. Pisau bergerigi tumpul jauh lebih efektif daripada pisau bergerigi tumpul.


Namun, pada akhirnya, setiap ujung pisau membutuhkan perhatian.


Bisakah kamu Mengasah Pisau Bergerigi?


Kebanyakan metode mengasah pisau dibuat untuk ujung yang lurus. kamu menjalankan bevel pisau kamu di atas batu asahan atau menariknya melalui takik penajam berbentuk V. Tapi itu tidak akan 'memotongnya' untuk pisau bergerigi. Kadang-kadang kamu akan menemukan rautan tarik-tayang elektrik dengan roda pengungkit fleksibel yang setidaknya dapat mengasah ketidaksempurnaan kecil, tetapi itu juga bukan solusi lengkap.


Mengasah bentuk gerigi yang lebih kompleks membutuhkan lebih banyak waktu dan kesabaran, tetapi hal ini tentu bisa dilakukan.


Hal utama yang kamu butuhkan adalah batang pengasah. Untuk melakukan pekerjaan dengan benar, kamu akan menginginkan batang keramik atau pengikis berlian, bukan hanya batang asah baja. Mengasah baja tidak benar-benar menghilangkan material dari bilahnya. Batang keramik akan memiliki setidaknya sedikit bahan abrasif untuk melakukan pekerjaan dengan benar dan abrasive berlian memotong logam sedikit lebih cepat.


Idealnya, kamu ingin menemukan batang dengan kelengkungan yang sama dengan kerongkongan gerigi atau yang menyadap di salah satu ujungnya. Beberapa set rautan bahkan memiliki panduan sudut untuk menghilangkan beberapa tebakan.


Bagaimana kamu Mengasah Pisau Bergerigi?

Ini bisa menjadi proses yang membosankan, jadi luangkan waktu untuk itu. Untungnya, kamu tidak perlu terlalu sering mengasah pisau bergerigi. Dan karena kebanyakan pisau bergerigi miring hanya pada satu sisi, kamu benar-benar hanya perlu fokus pada sisi itu.


Apa yang kau butuhkan ?

  1. Pisau bergerigi tumpul
  2. Batang penajam

Instruksi

  1. Pegang pisau dengan ujung mengarah menjauhi kamu dan sisi miring menghadap ke atas.
  2. Tempatkan batang penajam di kerongkongan gerigi pertama. Pastikan kamu memegangnya pada sudut yang sama dengan kemiringan. Menemukan sudut yang benar lebih mudah dengan pisau bergerigi daripada pisau yang lurus - lengkungan kerongkongan memberi kamu lebih banyak isyarat visual.
  3. Dorong seluruh batang di sepanjang kerongkongan sambil mempertahankan sudut kemiringan itu.
  4. Setel ulang tongkat dan dorong melewati beberapa kali lagi. Batang asah pendek akan membutuhkan lebih banyak lintasan daripada yang panjang.
  5. Pindah ke kerongkongan gerigi berikutnya dan ulangi. Prosesnya memakan waktu lama karena kamu harus mengerjakan setiap gerigi satu per satu.
  6. Setelah kamu menyelesaikan semua gerigi, balikkan pisau ke sisi datar (tidak miring). Tepi harus memiliki duri bahan yang dikikis dari tepi tetapi belum benar-benar jatuh. Sejajarkan sisi pisau pada batang penajam dengan hampir tidak ada sudut dan berikan hanya satu atau dua gesekan di sepanjang bilah untuk menghilangkan duri. Jika kamu mau, langkah ini juga bisa dilakukan dengan batu asahan halus.
  7. Bilas pisau kamu yang baru diasah dan beri tahu tomat kamu bahwa ada sesuatu yang perlu ditakuti lagi!


Cara Mengasah Pisau Roti Bergerigi

pisau roti

Pisau roti cenderung memiliki gerigi yang lebih lebar daripada kebanyakan pisau bergerigi lainnya. Itu berarti kamu menginginkan batang penajam berdiameter lebih besar. Untungnya, batang keramik biasanya tidak terlalu mahal, jadi tidak akan merusak bank.


Sebagai bonus, batang asah berdiameter besar biasanya lebih panjang dari yang sempit, jadi kamu tidak perlu melakukan banyak gerakan printhead pada setiap gerigi.


Selain penajaman sesekali seperti yang diuraikan di atas, ada baiknya sesekali mengasah pisau roti kamu. Ini dapat dilakukan hampir secepat dengan pisau tepi lurus. Jalankan saja panjang bilah di batang asah kamu beberapa kali. Ini terutama akan menjadi ujung gerigi yang mendapatkan perhatian dengan cara itu, tetapi itu adalah bagian yang perlu diasah.


Cara Mengasah Pisau Steak Bergerigi

pisau steak


Pisau steak adalah yang paling mungkin cepat kusam. Jika steak kamu sangat empuk, kamu mungkin tidak menyadarinya untuk sementara waktu, tetapi semua kontak dengan piring porselen akan berpengaruh pada titik gerigi.


Pisau ini hadir dengan berbagai ukuran gerigi, jadi lakukan yang terbaik untuk menemukan batang dengan ukuran yang tepat. Kemudian duduklah dengan film yang bagus dan kerjakan set pisau kamu.


Perlu dicatat bahwa pisau steak dengan gerigi yang sangat kecil mungkin tidak dapat membantu banyak. kamu dapat mencoba menjalankannya melalui rautan listrik untuk menghilangkan gerigi seluruhnya. Secara keseluruhan, kami cenderung tidak merekomendasikan gerigi kecil secara khusus karena tidak dapat diasah dengan benar.

No comments for "Inilah Cara Mengasah Pisau Bergerigi Yang Benar"