8 Langkah untuk Melamar Pekerjaan di Perhotelan untuk Kamu Yang Baru Lulus

 

 Melamar Pekerjaan di Perhotelan


 Pekerjaan di Perhotelan

Ada banyak pekerjaan di industri perhotelan, jadi jika Anda seorang lulusan yang sedang mencari pekerjaan pertama Anda, ada baiknya mempertimbangkan pilihan ini.

Jika Anda tidak tahu apa-apa tentang industri perhotelan atau belum pernah bekerja di bidang ini sebelumnya, jangan khawatir: kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara melamar pekerjaan dan keterampilan apa saja yang akan membantu Anda mendapatkannya pada percobaan pertama Anda. Itu termasuk menulis resume dan surat lamaran yang mengesankan serta mengetahui pertanyaan apa yang ditanyakan pewawancara saat wawancara. Jadi, apakah Anda ingin bekerja di restoran atau hotel, mari kita mulai!

8 Langkah untuk Melamar Pekerjaan di Perhotelan untuk Lulusan Baru

·         Cari tahu tentang perusahaan dan peran pekerjaan.

·         Siapkan resume Anda.

·         Siapkan surat lamaran Anda.

·         Melamar secara online, atau cari tahu cara lain untuk melamar seperti melalui email/panggilan telepon atau wawancara langsung (jika ada). Jika Anda melamar secara online, pastikan Anda memiliki salinan resume Anda sehingga Anda dapat melampirkannya ketika diminta untuk melakukannya selama proses aplikasi.

·         Tindak lanjuti dengan email atau telepon setelah Anda mengirimkan lamaran Anda (tindak lanjut tidak perlu, tetapi dapat membantu memberikan keuntungan bagi diri Anda sendiri). Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk mengirimkan catatan terima kasih awal setelah mengirimkan dokumen untuk dipertimbangkan untuk pekerjaan di posisi industri perhotelan; ini bisa mencakup informasi tentang mengapa Anda tertarik bekerja untuk perusahaan tertentu bersama dengan keterampilan atau pengalaman yang relevan yang mungkin berguna bagi mereka!

Apa itu industri perhotelan?

Industri perhotelan adalah bisnis yang menyediakan layanan kepada wisatawan, sering kali di hotel, restoran dan tempat hiburan lainnya.

Perhotelan mencakup semua industri yang terkait dengan penyediaan akomodasi, layanan makanan dan manajemen fasilitas. Industri ini mencakup beragam aktivitas seperti perusahaan layanan makanan (misalnya, restoran), akomodasi (misalnya, hotel) dan bisnis penyewaan mobil.

Alasan bagus untuk mencari pekerjaan di bidang perhotelan

Apakah Anda ingin memulai karir Anda atau hanya ingin mengubah karir, perhotelan menawarkan banyak peluang. Perhotelan adalah industri yang sedang berkembang, yang berarti akan ada lebih banyak pekerjaan yang tersedia di masa depan daripada sekarang. Hotel dan resor selalu membutuhkan karyawan baru, tetapi mereka juga menawarkan peluang besar untuk maju ke peran manajemen dan seterusnya. Selain itu, perhotelan adalah industri yang menarik-orang suka pergi berlibur atau bepergian sehingga mereka dapat mengalami budaya yang berbeda; dengan demikian, selalu ada sesuatu yang menyenangkan yang terjadi di hotel dan resor! Selain itu, jika Anda bekerja cukup keras, Anda bisa memenangkan penghargaan karyawan yang disertai hadiah seperti liburan gratis! Semua ini menciptakan lingkungan positif untuk bekerja keras sambil bersenang-senang!

Bagaimana mempersiapkan diri untuk pekerjaan di industri perhotelan

·         Teliti perusahaan.

·         Teliti perannya.

·         Teliti pewawancara.

·         Latihlah jawaban Anda.

Haruskah saya bekerja secara gratis sebelum mengambil peran berbayar?

Bekerja secara gratis adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pengalaman berharga, menunjukkan komitmen Anda, dan belajar tentang budaya perusahaan. Anda juga bisa mencari tahu bagaimana rasanya bekerja di perusahaan dengan membayangi orang-orang yang sudah bekerja di sana.

Ini akan memberi Anda kesempatan untuk merasakan seperti apa bekerja di sana sebelum mengambil peran yang dibayar. Hal ini dapat membantu Anda memutuskan apakah ini adalah tempat di mana Anda ingin menghabiskan waktu dan upaya Anda untuk membangun hubungan dengan orang-orang.

Ini juga merupakan cara yang sangat baik bagi pemberi kerja untuk menilai apakah Anda layak dipekerjakan secara penuh waktu atau tidak, serta mendapatkan referensi dari mereka di kemudian hari.

Bagaimana menjawab pertanyaan "Mengapa Anda ingin bekerja di Hotel?"

Ini bisa menjadi pertanyaan yang sulit dijawab oleh fresh graduate. Penting untuk mengetahui apa yang diperjuangkan oleh perusahaan, dan bagaimana hal itu selaras dengan nilai dan cita-cita Anda sendiri. Bicarakan tentang pernyataan misi perusahaan-apa yang mereka lakukan, mengapa mereka melakukannya, dan bagaimana mereka berperilaku dalam etika kerja mereka. Juga singgung tentang bidang apa pun yang menurut Anda bisa menambah nilai Anda sebagai karyawan (misalnya, jika ada lowongan atau kebutuhan yang belum terisi saat ini). Hal ini akan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda telah mempertimbangkan pekerjaan ini dengan serius dan telah memikirkan bagaimana keterampilan Anda bisa membantu mereka tumbuh sebagai sebuah organisasi.

Tips untuk menulis lamara pekerjaan perhotelan

Untuk memastikan bahwa resume Anda mudah dibaca dan dilihat, gunakan tips berikut ini:

·         Gunakan tata letak yang jelas. Hindari penggunaan font dan warna mewah yang dapat mengalihkan perhatian dari informasi yang ingin Anda sampaikan.

·         Pastikan resume Anda bebas dari kesalahan. Gunakan poin-poin agar mudah dibaca dan pastikan setiap kata di resume Anda dieja dengan benar!

Cara menulis surat lamaran yang memenangkan wawancara untuk pekerjaan di bidang perhotelan

Surat lamaran kerja adalah kesempatan Anda untuk meyakinkan perusahaan bahwa Anda adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Pastikan surat lamaran tersebut memberitahukan kepada perusahaan siapa Anda dan mengapa Anda tertarik bekerja untuk mereka.

·         Jelaskan mengapa Anda tertarik dengan pekerjaan ini. Ini seharusnya sudah jelas, tetapi tidak semua orang melakukannya! Jika ada lowongan untuk manajer front-of-house di sebuah hotel kecil dan kedengarannya seperti apa yang ingin Anda lakukan dengan hidup Anda, jangan hanya memberi tahu mereka tentang diri Anda; jelaskan juga mengapa bisa fokus pada satu bidang itu akan sempurna untuk Anda (dan kemudian berikan contoh).

·         Jelaskan mengapa mereka harus mempekerjakan seseorang yang baru lulus sekolah, bukannya seseorang yang memiliki lebih banyak pengalaman atau pengalaman kerja yang lebih relevan. Secara umum, ini bukanlah sesuatu yang kami sarankan untuk dicoba kecuali seseorang yang lebih tua telah dipekerjakan untuk peran lain dalam perusahaan terlebih dahulu - tetapi jika itu benar dan masuk akal dalam konteks kebutuhan mereka (katakanlah posisi khusus ini membutuhkan seseorang yang dapat langsung bekerja), maka silakan! Pastikan saja mereka tidak hanya mendapatkan betapa berharganya posisi ini, tetapi juga seberapa besar nilai yang akan mereka dapatkan dari mempekerjakan seseorang yang baru: "Saya yakin saya akan membawa kreativitas dan energi ke dalam pekerjaan saya serta keterampilan perbaikan berkelanjutan yang dapat membantu tim kami tumbuh sambil mempertahankan standar kualitas."

·         Jelaskan beberapa tujuan yang terkait secara khusus dengan deskripsi pekerjaan ini/budaya perusahaan/dll.: "Saya melihat diri saya akan bertahan di sini untuk jangka panjang karena saya sangat percaya pada pernyataan misi kami..."

Keterampilan yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan perhotelan pertama Anda dengan pemberi kerja di Inggris

Ketika Anda melamar pekerjaan di bidang perhotelan, Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda dapat memamerkan keterampilan Anda.

Sektor perhotelan adalah salah satu yang selalu membutuhkan lulusan baru, jadi jika Anda memiliki keterampilan komunikasi, pemecahan masalah, dan interpersonal yang hebat, maka Anda layak untuk melamar.

Berikut adalah beberapa keterampilan utama yang dibutuhkan: Komunikasi - mampu berkomunikasi dengan baik dengan pelanggan dan kolega membantu membangun hubungan baik serta menunjukkan bahwa Anda memahami bagaimana bisnis beroperasi Kerja Tim - bekerja sebagai bagian dari tim akan membantu mengembangkan keterampilan interpersonal Anda Manajemen Waktu - mengetahui cara terbaik untuk mengalokasikan waktu berarti mampu menyeimbangkan semua aspek pekerjaan secara efektif Keterampilan Organisasi - terorganisir berjalan seiring dengan manajemen waktu Keterampilan Teknologi - bekerja di sektor ini membutuhkan keakraban dengan teknologi

Keterampilan interpersonal yang baik, keterampilan komunikasi dan keterampilan memecahkan masalah dapat membuat perbedaan ketika mencari karier di industri ini.

Sebagai seorang pelajar, Anda mungkin mencari karier yang memungkinkan Anda untuk bepergian dan menjelajahi budaya yang berbeda. Perhotelan adalah salah satu industri terbaik bagi mereka yang menginginkan karier yang menarik di mana mereka bisa bertemu orang-orang dari seluruh dunia.

Industri perhotelan menawarkan banyak peluang bagi siswa yang baru lulus dari perguruan tinggi atau universitas. Untuk mendapatkan pekerjaan di bidang ini, Anda harus memiliki keterampilan interpersonal yang baik, keterampilan komunikasi dan keterampilan memecahkan masalah. Ini adalah tiga karakteristik dasar yang dibutuhkan oleh semua perusahaan saat ini!

Conclusion

Industri perhotelan adalah tempat yang tepat untuk memulai karier Anda. Industri ini menawarkan peluang untuk semua jenis orang, dengan berbagai keahlian dan latar belakang yang berbeda. Jika Anda ingin bekerja di lingkungan yang menyenangkan dan senang membantu orang lain, maka pekerjaan ini mungkin tepat untuk Anda!

 



Post a Comment

Previous Post Next Post